Ingin Menjadi Blogger Profesional? Lalui Tahapan Berikut ini

Blogger profesional juga dimulai dari bawah, percayakah Anda? Tetapi waktu yang banyak menempa seorang blogger tidak membuat seseorang menjadi lebih bijaksana. Banyak hal yang bisa mempengaruhi hal ini, terutama ketika seseorang berada diatas angin lantas lupa asal-usulnya sebagai blogger pemula.
Ini bukan cerita tentang kisah maling kundang yang kualat kepada ibunya, tetapi lebih mengambil hikmah dari cerita legenda negri ini. Sama halnya untuk seorang blogger profesional yang sudah menyandang gelar master, awalnya Anda hanya seorang newbie yang tidak bisa apa-apa.
Percaya atau tidak bahwa kemampuan seorang blogger profesional itu teruji dari segala pengalamannya, apa yang telah dijalani dari mengutak-atik template, mengubah dan mengganti desain blog, atau memulai dari menulis posting pertama kali yang terlihat sangat belepotan dengan bahasa yang nggak jelas.
Apakah Anda mengalaminya juga? Tidak cukup sampai disitu karena seorang blogger dituntut membuat konten yang berkualitas dan mendapatkan trafik yang ideal untuk blognya. Semua itu adalah perjalanan yang sangat berliku-liku, karena tidak cukup dilakukan hanya dalam waktu 2 sampai 3 bulan saja.
Selain itu juga kendala waktu untuk bisa rutin update artikel setiap hari, ini menurut saya yang paling sulit karena tidak semua blogger mampu melakukannya. Kecuali artikel hasil rewrite atau mungkin copas.

Kriteria Menjadi Blogger Profesional Sesuai Penilaian 


Mampu melewati beberapa tahap awal
Seorang blogger profesional adalah mampu melewati tahap-tahap awal dalam membangun blog, mendesain, memasukkan unsur SEO dalam template (memilih template SEO) dan membuat loading blog lebih ringan dengan tidak memasang widget yang dianggap tidak perlu.

Mampu membuat konten terjadwal
Masalah menulis konten setiap menjadi penyakit seorang blogger yang susah disembuhkan, cukup banyak kendalanya, Tetapi seorang blogger profesional mampu harus mampu membagi waktu secara tepat. Harus pandai menyesuaikan keadaan dimana menulis adalah bagian terpenting untuk kelangsungan blog.

Mampu membuat konten yang menghasilkan trafik
Pemilihan topik artikel bisa menjadi penentu blog untuk mendapatkan trafik pengunjung, seorang blogger dituntut menguasai ilmu SEO walaupun hanya ilmu dasar saja. Karena nyawa blog juga tergantung dari trafik itu sendiri, buatlah artikel yang banyak dibutuhkan dan dicari orang.

Mampu membuat konten yang memecahkan suatu permasalahan
Menurut google, pengalaman pengguna itu sangat penting dan menjadi penilaian sebuah artikel. Membuat artikel berkualiatas adalah pilihan yang tepat untuk memberikan informasi terkait apa yang dibutuhkan pengunjung untuk memecahkan masalah yang sedang dicari melalui mesin pencarian.

Bisa dengan mudah beradaptasi dengan pengunjung melalui komentar

Banyak blogger profesional yang melakukan ini untuk meningkatkan reputasi blog dengan membalas setiap komentar pengunjung, sebab pengunjung itu adalah aset yang harus dihargai. Dengan beradaptasi membalas komentar secepatnya akan membuat pengunjung kembali ke blog Anda suatu saat nanti.

Seorang blogger profesional itu tidak sombong
Jika Anda melihat banyak mastah yang menghiasi dunia blogger tanah air, tentunya akan menemukan blogger yang bervariasi. Definisi saya blogger profesional itu tidaklah menyombongkan diri karena blognya sudah terlanjur populer, ada kalanya saya menemukan blogger  yang sombongnya minta ampun, belum jadi camat aja sudah sombong,,haha.
Saya bukanlah seorang blogger profesional, tetapi dengan terus belajar pasti suatu saat mampu bersaing dengan blogger papan Atas tanah air, termasuk pemilik blog ini mas Gani sebastian.

https://www.klikmania.net/blogger-profesional/
Latest


EmoticonEmoticon